Mari menghafal minimal tiga juz. "Sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari Al Qur'an dan mengajarkannya." (H.R. Al Bukhari)

Sabtu, 26 Oktober 2013

ENAM TROFI Diborong dari Olimpiade Al Qur'an & Sains Jawa Tengah di Kendal

Berpose pasca lomba #r4bi4
Allahu akbar walillahil hamd...!
Itulah kalimat yang pantas kami lantunkan setelah berhasil memborong enam trofi kejuaraan dalam Lomba OASIS (Olimpiade Al Qur'an dan Sains) SMP BP (Berbasis Pesantren) se-Jawa Tengah 1 (wilayah pantura) yang diselenggarakan di SMP Pondok Modern Selamat Kendal pada Sabtu, 26 Oktober 2013.
Rincian perolehan trofi:
  • Juara 1 Musabaqah Tilawatil Qur'an, Farid Khoirul Umam (kelas 7)
  • Juara 2 Musabaqah Tartil Qur'an, Muna Al Gebra (kelas 7)
  • Juara 2 Musabaqah Hifdzil Qur'an, Alif Fikri Haikal (kelas 9)
  • Juara 2 Olimpiade Biologi, Haidar Ahmad Mujadidi (kelas 9)
  • Juara 2 Olimpiade Fisika, Riyadi Adnan Mahmudi (kelas 9)
  • Juara 2 Olimpiade IPS, M. Mumtaz Hafiyyan Amin (kelas 9)
Perolehan ini kami anggap sebagai anugerah Allah yang besar terhadap kami. Karena memperoleh trofi pada berbagai cabang Al Qur'an di wilayah pantai utara Jawa Tengah, itu artinya kita memiliki kompetensi dan semangat kompetisi yang unggul. Seperti telah mengirim anak panah tepat di jantung lawan. Karena buat kami selama ini, memperoleh juara pada cabang tilawah, tartil, tahfizh, kaligrafi itu sangat sulit saat berhadapan dengan pesantren-pesantren wilayah pantura. Alhamdulillah 'ala kulli haal.

Dengan mengendarai bis pariwisata Maharani, rombongan yang berjumlah 18 siswa, 2 juri, beserta 3 pendamping berangkat dari halaman Masjid Assalam saat fajar sedang menyapa pagi. Perjalanan selama kurang lebih dua setengah jam kami lalui dengan lancar dan selamat. 
Sampai di gerbang lokasi SMP Pondok Modern Selamat, kami takjub dengan sambutan hangat para pelajar dengan seragam ketentaraan dengan kompak memberi isyarat lalu lintas mengarahkan bis rombongan kami ke tempat parkir. Belum lagi bangunan tegak menjulang dengan baluran satu warna, putih. Dan halaman parkir yang sangat luas. Yang ternyata pesantren ini berpenghuni kurang lebih 3000 siswa. Sepertinya memang areal pesantren ini sudah ditata sejak awal, mulai bangunan sekolah yang simetris dengan asrama, taman yang hijau, halaman dan jalan yang terawat kebersihannya, aula yang mirip GOR karena luas dan tingginya, hingga gazebo-gazebo di tengah taman yang lengkap untuk segala ruang keperluan seperti kantin, wisma temu kangen, musium, dan lainnya.
Hanya saja siapapun yang terbiasa hidup di wilayah sejuk seperti Tengaran, pasti akan merasakan kulit tersengat panas, sehingga kami pun berkali-kali harus minum es. Berikut cabang-cabang lomba yang diselenggarakan: 
  1. Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ)
  2. Musabaqah Tartilil Qur'an (MTQ)
  3. Musabaqah Hifzhil Qur'an (MHQ)
  4. Musabaqah Fahmil Qur'an (MFQ)
  5. Musabaqah Khoththil Qur'an (MKQ)
  6. Olimpiade Fisika
  7. Olimpiade Biologi
  8. Olimpiade Matematika
  9. Olimpiade IPS
  10. Pidato Bahasa Indonesia
  11. Pidato Bahasa Arab
  12. Pidato Bahasa Inggris
  13. Pidato Bahasa Jawa
  14. Rebana
Alhamdulillah semua cabang lomba kami ikuti, kecuali rebana.
Alhamdulillah 'ala kulli hal. Kami membawa pulang banyak pengalaman dari kompetisi ini, dan siap untuk memenangkan kompetisi-kompetisi berikutnya, biidznillah.

Reportated by oem@rt







Tidak ada komentar:

Posting Komentar